Monday, May 15, 2017

VIRAL : PERATURAN BARU YOUTUBE 2017 YANG MEMBUAT YOUTUBER MINDER

 

ADS
Berikut ini adalah rangkuman pernyataan resmi dari tim youtube lewab websitenya.

Semenjak didirikannya Youtube Partner Program (YPP) yang berdiri semenjak tahun 2007, sudah terdapat jutaan creator youtube. Dengan perkembangan yang pesat ini, terdapat banyak kasus-kasus yang ada didalamnya. Beberapa diantaranya seperti kasus pelecehan, konten asli yang di re-upload oleh pihak-pihak yang hanya menginginkan keuntungan dari konten tersebut dan lain sebagainya.

Beberapa kasus tersebut, pihak youtube telah membuat agar channel tersebut dapat dilaporkan agar penghasilan yang didapatkan hanya untuk pemilik konten asli. Dengan program seperti ini, pihak youtube telah memblokir ratusan ribu channel maupun creator youtube. Namun Sekarang terdapat langkah lain dari pihak youtube yaitu untuk dapat bermitra dengan YPP dan agar dapat di monetisasi channel mereka, harus memiliki 10.000 penonton. Hal ini terhitung semenjak tanggal 6 April 2017 dalam laman blog youtube.


Hal ini merupakan langkah untuk mengantisipasi adanya channel nakal yang hanya re-upload konten tersebut. Jadi jika jumlah penonton dibawah 10.000 maka video tersebut tidak bisa dimonetisasi. Untuk itu marilah ciptakan video asli dan kreatif hasil karya sendiri.

Nah bagi reuploaders pasti banyak minder dan putus asa karena kebijakan ini. Namun bagi youtuber tentu masih banyak jalan untuk Payout 1000 dolar perbulan.

Semoga bahagia dengan Chocordan Mami Muda ya

No comments:
Write komentar