Monday, May 1, 2017

LOKASI TAKJIL DAN TRIK MENDAPATKAN TAKJIL (MAKANAN GRATIS UNTUK BERBUKA PUASA)

 

ADS
Mari-mari merapat yang anak kos, anak kuliahan, dan masyarakat umum yang mengaku takjilers sejati. Mami Chocord punya Info jadwal dan lokasi takjil ter gress diSurabaya loh. Kan lumayan banget bisa menghemat jatah makan dalam waktu stu bulan penuh. Terus uangnya pasti dipake buat ngopi atau main PS, hemmm ndak baik itu.
Bulan Ramadhan atau bulan puasa adalah bulan penuh kebersamaan, seperti sudah menjadi tradisi diberbagai daerah jika sudah memasuki bulan Ramadhan maka tiap menjelang bedug buka puasa akan ada aktifitas membagi-bagikan makanan secara gratis, biasanya sih masyarakat menyebutnya dengan takjil.

Takjil ini diberikan diberbagai lokasi loh, ada yang disediakan dimasjid biasanya oleh takmir atau pengelola masjid, namun juga ada yang dipinggir jalan istilahnya menjemput bola. Dan biasanya yang membagikan takjil dipinggir jalan adalah Komunitas atau Intansi.

Oke takjilers, siap-siap di bookmark ya artikel ini, lumayan lo buat hunting takjil satu bulan penuh.

Spot Takjil pertama Masjid
Yups sudah pasti dapat dipertanggung jawabkan deh kalau Masjid-masjid pada bulan Ramadhan akan selalu menyediakan menu Takjil GRATIS biat para jamaahnya. Disinilah kita bisa merasakan nikmatnya kebersamaan. Setelah sholat berjamaah, dilanjut baris rapi sembari membawa kupon, kemudian makan bersama dilingkungan masjid. Pasti dijamin nyegerin deh suasana berbuka Sahabat mami sekalian. Jadi mulai sekarang, ayo tulis daftar masjid mana yang siap untuk kalian kunjungi.hahahaaa

Spot Takjil Kedua Taman Kota
Nah spot kedua ini bener-bener multifungsi bat, jadi selain kita bisa menunggu waktu berbuka puasa atau istilah kerenya ngabuburit, kita juga bisa dapat rejeki nomplok. Misalkan kronologinya gini nih;
Sehabis ashar atau kisaran jam 4 (empat) sore kita lagi jalan muterin taman, kemudian kita duduk-duduk buat menikmati waktu sore sambil menunggu buka puasa. Niatnya sih jam 5 (lima)an pulang sambil hunting jajanan buat buka puasa yang biasanya laris manis dipinggir jalan itu. Eh pas mau beranjak tiba-tiba datang anggota dari suatu komunitas dan senangnya kita bukan main ternyata mereka mau bagi-bagi takjil. Langsung dong kita pasang strategi duduk diarea yang masuk jangkauan radar bagi-bagi takjil. Lebih bahagianya lagi kalau ternyata yang nganterin takjil kekita itu masih jomblo bat. Yasalaaaam, bahagia bener dah.


Spot Takjil Ketiga Jalan Strategis
Spot yang ketiga ini lumayan sulit nih bat, yang jelas kita kudu rutin update informasi jalan dan waktu yang pas. Sini mami ajarin gimana caranya.
Pertama kalian harus sholat Ashar dulu
Kedua kalian harus memastikan waktu tepat pukul 4(empat) sore
Ketiga Baca Bismillahitawakaltu, pakai helm dan siap putar gas 20-40 km/jam aja.
Tetap fokus berkendara dan jangan sia-siakan sesuatu yang terlihat ramai dan dipinggir jalan.
Nah disini faktor keberuntungan menjadi point utama bat. Waktu yang pas dan jatah yang pas menjadi faktor dapat tidaknya takjil.

Nah berikut tadi ulasan tentang spot strategis untuk mendapatkan takjil. Semoga takjilers sekalian bahagia dan tetap dalam perbaikan gizi sesuai nilai beli konsumsi. Hehee
Selamat berbahagia

No comments:
Write komentar